About my Blog

Blog ini berisi dokumentasi kegiatan dari Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Pengurus Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (IMIKI PPT UINAM)

Sabtu, 17 Mei 2014

IMIKI UINAM “BELAJAR MENULIS”


              
                                           “Goresan Membawa Inspirasi”
Antusias. Para peserta antusias
ikuti workshop.

Goresan membawa inspirasi merupakan tema dalam Workshop Belajar  Menulis yang   diselenggarakan  Ikatan Mahasiswa   Ilmu  Komunikasi Indonesia Pengurus Perguruan Tinggi UIN Alauddin Makassar (IMIKI PPT UINAM). Kegiatan ini diikuti sebanyak 113 peserta dari berbagai SMA/SMK/MA, SMP/MTs se-Kab. Maros. Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kantor Bupati Maros ini berlangsung pada Minggu, (11/05).

Dalam acara yang dihadiri para pengurus IMIKI cabang Makassar ini, ketua panitia pelaksana Workshop Belajar Menulis menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dasar mengenai dunia jurnalistik dan kaitannya dengan sosial media serta mengasah bakat para pelajar di Kab. Maros dalam menulis. Kegiatan workshop ini merupakan salah satu program kerja IMIKI PPT UINAM sebagai bentuk pengembangan organisasi yang mengangkat tagline EKSPANSI ini.
Selama kegiatan berlangsung, para peserta workshop terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara. Ada dua materi yang diberikan dalam workshop ini, yaitu Dasar-Dasar Jurnalistik dan Hubungan Sosial Media dengan Jurnalistik.
Pada akhir acara, para peserta diberikan kesempatan menulis sebuah feature dengan tema “Memperkenalkan Pariwisata Kab. Maros”. Dari 113 tulisan, akan dipilih lima tulisan terbaik untuk diberikan pembinaan menulis selama satu tahun. Ketua IMIKI PPT UIN Alauddin mengatakan “kami berharap dari kegiatan ini, para peserta dapat lebih menyukai dunia tulisan dan mengembangkan kemampuan mereka dalam menulis karena sadar bahwa tulisan memiliki makna dan nilai yang sangat besar”. (srw)






0 komentar:

Posting Komentar